Translate

Aplikasi Pengingat Waktu Salat di iPhone

SINGAPURA - Sebuah perusahaan asal Singapura, Cresentrating, berhasil menciptakan aplikasi di iPhone berupa pengingat waktu salat bagi umat muslim. Selain berfungsi untuk mengingatkan waktu salat, aplikasi itu juga bisa menunjukkan arah kiblat, termasuk saat berada di ketinggian 35.000 kaki di udara.
205628_577751_pengingat_salat
Dengan aplikasi itu, muslim pengguna iPhone yang tengah bepergian cukup memasukkan rincian daftar penerbangan. Nantinya, aplikasi itu akan secara otomatis memasang alarm sebagai tanda waktu salat selama perjalanan mereka dan arah Ka'bah di Mekkah.
Cresentrating juga berencana membuat aplikasi serupa yang disebut "Trips Crescent" yang akan digratiskan. "Akan tersedia untuk smartphone Android dalam beberapa bulan ke depan," kata kepala eksekutif Cresentrating, Fazal Bahardeen.
Aplikasi itu mampu menghasilkan klip audio doa bagi umat muslim untuk salat wajib lima kali sehari pada jam-jam tertentu dan membacakannya ketika dalam perjalanan. "Para wisatawan Muslim adalah pasar terbesar yang mungkin belum dimanfaatkan di industri perjalanan hari ini," imbuh Chief Operating Officer Crescentrating, Dany Bolduc.
Menurut sebuah studi tentang pasar gaya hidup muslim yang dirilis tahun lalu oleh Crescentrating dan DinarStandard, tercatat pembelanjaan wisatawan muslim tumbuh lebih cepat daripada tingkat global. Angkanya diperkirakan akan mencapai USD 192 miliar pada tahun 2020, atau naik USD 126 miliar dari tahun 2011. (AFP/nam/jpnn)

Sumber: http://www.jpnn.com/read/2013/08/15/186180/Ciptakan-Aplikasi-Pengingat-Waktu-Salat-di-iPhone-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Terbaru

Masukkan Email Anda

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net