Translate

Teknologi Baru Untuk Jelajahi Otak

Otak manusia memiliki lebih dari 100 miliar sel saraf. Otak adalah organ yang paling kompleks dalam tubuh manusia. Para ilmuwan menghabiskan banyak waktu mempelajari otak manusia, sementara mereka telah menemukan kemajuan pengetahuan tentang otak, namun mereka belum sepenuhnya menguasai dan memahami organ yang luar biasa ini. Memahami hubungan antara sel-sel otak, perilaku dan penyakit penting dan ilmuwan telah mengembangkan berbagai teknik baru yang akan membantu mereka memetakan aktivitas otak.
 
Berikut video yang mengeksplorasi teknik baru dan secara singkat memperkenalkan siswa untuk mengetahui keajaiban otak. Setelah melihat video tersebut, mintalah siswa menyelesaikan latihan berikut, yang dirancang untuk menantang baik otak kiri dan kanan. Video ini sangat cocok untuk diputarkan dikelas utamanya pada saat materi tentang otak.



Apa yang harus dilakukan oleh guru dan setelah memperhatikan video di atas :
  1. Mintalah siswa menggambar seorang ilmuwan ketika memeriksa otak dan minta mereka untuk menjelaskan dengan keras apa yang terjadi dalam adegan tersebut. 
  2. Mintalah siswa membayangkan bahwa mereka adalah ilmuwan, maka mereka menulis sebuah paragraf yang menjelaskan salah satu eksperimen mereka pada otak. Pastikan mereka dapat menjelaskan:
    • Mengapa mereka ingin melakukan percobaan, dan
    • Apa yang mereka harapkan selama mereka melakukan percobaan.

Dalam video tersebut, siswa akan melihat gambar dari tes laboratorium yang dilakukan pada tikus. Mintalah siswa menulis jawabanyang menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
  • Apakah Anda setuju dilakukan test ilmiah pada hewan?
  • Jika para ilmuwan tidak dapat menguji pada hewan, bagaimana mereka akan melakukan eksperimen mereka?
  • Apakah ada contoh ketika Anda akan mendukung pengujian hewan?

Download Video Percobaan pada Otak 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Adsense Indonesia

Terbaru

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net