Translate

Tambang Garam Wieliczka di Polandia


Pernahkah anda liat garam? tentunya pasti! di Indonesia sumber penghasil garam terdapat di daerah Madura. Tetapi apakah pernah melihat istana yang terbuat dari garam? Jawabannya kemungkinan beragam, ada yang sudah dan ada yang belum pernah melihatnya. Saya termasuk yang belum pernah melihat secara langsung, saya sangat bersyukur atas kemajuan teknologi informasi seperti internet sehingga banyak keunikan dan keajaiban yang bisa saya lihat walaupun hanya melalui gambar-gambar termasuk gambar tentang tambang garam Wielizka yang berubah menjadi Istana Kerajaan yang terletak di Krakov, Polandia, memiliki jalur-jalur bawah tanah hingga sepanjang 200 km, yang menghubungkan lebih dari 2000 ruangan. Istimewanya, seluruhnya terbuat dari garam. Selain berisi ruangan-ruangan, di dalam tambang terdapat pula sebuah kapel yang bernama Kapel "Kinga yang diberkati". Kapel ini memiliki ruang sepanjang 50 meter dengan lebar 15 meter, dan tinggi 12 meter.

Istimewanya lagi, kapel ini terletak 100 meter di bawah tanah. Tambang garam ini, yang telah menjadi sumber garam sejak akhir abad ke 13, juga memiliki ukiran-ukiran, altar, dan beberapa puluh patungpatung yang semuanya dibuat dari garam. Selain kapel, bangunan lain yang terdapat dalam tambang ini adalah sebuah museum dan sebuah sanatorium untuk merawat pasien gangguan pernapasan.

Berikut kumpulan gambar-gambar yang menampilkan setiap sudut ruangan tambang garam Wieliczka tersebut yang semuanya terbuat dari garam.
















1 komentar

  1. Emang keren bgt sih. Bulan lalu kesini bener2 terkesima

    BalasHapus

 

Terbaru

Masukkan Email Anda

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net