Translate

Temukan Koleksi Logo Google Sepanjang Masa


Pernahkan anda melihat gambar atau logo google? logo tersebut biasanya berubah-ubah sesuai dengan moment yang terjadi pada waktu itu. Perubahan tersebut kadang menyenangkan, mengejutkan, dan terkadang spontan yang diterapkan pada logo google. Biasanya logo google mengalami perubahan pada saat merayakan liburan, hari jadi, dan hidup para artis, pelopor serta ilmuwan ternama.

 



Logo yang tampil seperti contoh di atas ternyata disesuaikan dengan dimana negara kita berada. Jika kita berada di Indonesia logo akan disesuaikan dengan karakteristik masyarakat Indonesia. Logo google yang ditampilkan di Indonesia belum tentu ditampilkan dinegara lain begitu pula sebaliknya. Coba kita bayangkan berapa jumlah logo yang ditampilkan di Indonesia? tentunya sangat banyak. Jumlah tersebut jika dikalikan dengan jumlah negara di dunia maka itu artinya koleksi logo google sangat banyak sekali. Dan satu hal yang harus ditahu juga bahwa logo google yang tampil ditahun ini merupakan hasil kreasi untuk tahun ini dan ditampikan hanya ditahun ini juga. Bagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya? Semuanya masuk dalam koleksi direktory google.

Siapakah yang merancang dan mendesain logo google? Adapun desain dan konsep awalnya lahir pada tahun 1998 yang diprakarsai oleh Larry dan Sergey. Mereka mendesain logo google untuk menunjukkan kehadiran mereka pada festival Burning Man festival di gurun Nevada. Ketika itu mereka menempatkan gambar tongkat dibelakang huruf 2"o" dalam kata Google. Revisi logo tersebut dimaksudkan agar mengandung pesan lucu untuk pengguna google.

Karena banyaknya respon yang baik dari pengguna google atas rancangan tersebut maka google membuat konsep yang diberi nama dengan Doodles. Konsep inilah yang melatar belakangi munculnya desain dan kreasi logo google untuk ditampilkan di seluruh dunia tentunya dengan berdasarkan karakteristik negara dimana logo tersebut ditampilkan.

Sampai dengan saat ini,  doodles telah membuat lebih dari 1000 logo google yang dikreasi.  Sedangkan timnya diberinama dengan Tim doodlers. Apakah kita dapat membuat atau menambah ide kreatif desain logo google? Bisa karena doodles membuka layanan email tempat menampung ide-ide kreatif dari kita di proposals@google.com

Ini adalah kesempatan berharga bagi kita yang bergerak didunia pendidikan, mari kita dorong siswa kita untuk berkreasi mendesain logo google untuk ditampilkan diseluruh dunia utamanya dinegara kita. Adalah suatu kebanggaan tersendiri jika desain kita ditampilkan di google dan ini dapat memotivasi semangat kreativitas anak dalam menyalurkan ide-ide kreatif mereka dibidang seni.

Untuk melihat lebih banyak lagi logo google yang telah didesain yang tentunya mengandung seni tinggi silahkan anda KLIK DISINI atau pada gambar berikut.

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT LEBIH BANYAK KOLEKSI LOGO GOOGLE









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Terbaru

Masukkan Email Anda

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net