Translate

Download Video Pembelajaran di m-edukasi

Dengan slogan "belajar cepat tanpa sekat", m-edukasi merupakan protal manajemen konten yang menyajikan mobile learning atau aplikasi pendidikan untuk handphone secara gratis. Aplikasinya dikembangkan oleh BPMP Kemdikbud dengan platform Flash Lite dan digunakan sebagai media pembelajaran mandiri.

Sesuai dengan slogan "Belajar Cepat Tanpa Sekat", m-edukasi menyediakan konten-konten yang menarik. Semua konten berkaitan dengan mata pelajaran baik untuk tingkat anak-anak, remaja bahkan dewasa. m-edukasi dapat dimanfaatkan oleh guru dalam menunjang proses pembelajaran dikelasnya tentunya dengan memanfaatkan alat-alat TIK sebagai media pembelajaran.

Lengkapnya m-edukasi menyediakan konten seperti konten PAUD, konten Biologi, konten Fisika, konten matematika, konten bahasa Indonesia, konten bahasa Inggris, konten teknik elektro, konten Tehnik Komputer Jaringan, konten tutorial, konten simulasi bahkan konten game pendidikan.

Untuk memperkaya isi konten di m-edukasi maka kita juga bisa membuat aplikasi untuk handphone. Menurut BPMP sebagai pengelola m-edukasi dalam rangka mempopulerkan program mobile edukasi, maka BPMP mengajak masyarakat khususnya siswa dan guru untuk berperan serta mengembangkan bahan ajar multimedia dalam bentuk kegiatan lomba pembuatan mobile edukasi dengan nama Lomba Mobile Edukasi 2013. Adapun kategori yang dilombakan yakni kategori umum dan pelajar.



Lomba Mobile Edukasi 2013 bertujuan untuk:
  1. Memotivasi masyarakat untukmengembangkan bahan belajar interaktif melalui perangkat handphone.
  2. Memotivasi siswa sekolah akan pentingnya bahan ajar /media pembelajaran berbasis
  3. TIK sebagai penunjang proses pembelajaran, khususnya mobile edukasi.
  4. Membentuk budaya pembelajaran yang inovatif dan kreatif bagi seluruh siswa sekolah melalui bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK, khususnya mobile edukasi.
  5. Memperkaya konten pendidikan di internet.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Adsense Indonesia

Terbaru

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net