Translate

Jawaban Atas Permintaan Mengenai Aktifasi NPSN oleh SMA/SMK/SLB Melalui SMS,Email dan Telp

Jakarta -- Menjawab dari email, sms dan telepon yang masuk dari sekolah menengah SMA/SMK/SLB ke tim support pendataan ditjen dikmen yaitu mengenai diaktifkannya NPSN sekolah di website pendataan ditjen dikmen, maka melalui berita ini, kami informasikan bahwa aktifasi NPSN sekolah tersebut sudah kami aktifkan semua. Ada beberapa point yang harus diperhatikan oleh sekolah antara lain :


1. Sekolah yang NPSN nya sudah diaktifasi di server Ditjen Dikmen sudah bisa melakukan sinkronisasi ke server Pendataan Online Ditjen Dikmen bisa cek di alamat http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id/sipdikmen/html/npsn.php?id=npsn

2. Sekolah yang NPSN nya sudah diaktifasi jangan beranggapan/berasumsi data sudah dikirim ke server pendataan Ditjen Dikmen melainkan harus diinput/entry terlebih dahulu, setelah itu baru bisa melakukan sinkron data identitas sekolah, sarana/prasarana, data guru/pegawai dan siswa ke server Ditjen Dikmen karena aktifasi NPSN merupakan syarat agar bisa sinkron data.

3. Sekolah yang sudah berhasil melakukan sinkronisasi bisa cek datanya di menu DATA SEKOLAH pilih katagori SMA/SMK/SML dialamat http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id

4. Sekolah bisa melakukan sinkronisasi setiap update data (tidak ada batasan berapa banyak sinkronisasi dari server sekolah ke server pendataan ditjen dikmen. (Jls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Terbaru

Masukkan Email Anda

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net