Translate

Membuat Pertanyaan Pilihan Ganda di Grup Kelas Facebook

Setelah grup kelas jadi dibuat, dalam contoh yang saya berikan adalah KELAS VII-3 (baca cara membuat grup), langkah selanjutnya yang harus kita ketahui adalah bagaimana membuat pertanyaan misalnya Soal Pilihan Ganda.

Adapun langkah-langkah yang dapat kita lakukan khususnya yang bisa dilakukan oleh guru dalam membuat soal pilihan ganda sebagai berikut:

1. Buka grup kelas yang telah anda buat misalnya kelas VII-3. Bagi yang belum membuat grup atau belum mengetahui cara membuat grup silahkan baca cara membuat grup.

2. Klik nama grup kelas disamping kiri sehingga akan mengantarkan anda masuk ke grup kelas yang telah anda buat

3.  Klik Pertanyaan seperti yang ditunjuk pada gambar berikut! Kemudian ketikkan soal yang ingin anda berikan untuk dijawab oleh siswa anda dalam hal ini adalah anggota grup.
Jika ingin membuat opsi jawaban dapat anda klik tulisan TAMBAHKAN OPSI ANGKET seperti yang ditunjuk pada gambar di atas sehingga akan tampak seperti berikut.


 Hilangkan tanda ceklist disamping tulisan Izinkan Siapa Saja untuk menambahkan opsi

4. Jika soal yang anda buat telah selesai dilanjutkan dengan klik KIRIM

6. Soal sudah jadi. Seandainya soal yang ingin anda tampilkan lebih dari satu soal silahkan ulangi dari langkah 3 di atas. Berikut contoh soal yang sudah jadi saya buat.

 
 Lanjutkan dengan membaca Cara Mengetahui Siswa yang Telah Menjawab Soal




1 komentar

 
Adsense Indonesia

Terbaru

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net