Translate

Aplikasi Leger Nilai Untuk Walikelas

Pekerjaan yang paling menyita perhatian dan waktu seorang walikelas adalah mengolah nilai perwaliannya. Biasanya untuk mengolah nilai perwalian tersebut alat-alat yang akan kita gunakan antara lain; Kalkulator, Kertas cakaran, pensil, penghapus dan lain sebagainya. Akan semakin menyulitkan lagi jika sementara mengolah nilai tiba-tiba dibantu oleh sikecil, pada saat tersebut biasanya bukan lagi mengolah leger angka tetapi munculnya urat leher kita. hehehe!

Dalam keadaan seperti inilah, kebutuhan perangkat TIK seperti laptop sangat diperlukan. Pekerjaan yang tadinya harus diselesaikan dalam waktu seharian dapat diselesaikan dengan waktu kurang dari 1 jam. Semakin mudah lagi jika dalam mengerjakan pekerjaan tersebut sudah ada formatnya, tinggal kita inputkan dengan data selanjutnya hasil yang kita harapkan terolah dengan sendirinya.

Berdasarkan uraian di atas, berikut saya bagikan aplikasi sederhana pengolah leger angka yang saya buat menggunakan MIcrosoft Excel. Anda tinggal inputkan nilai-nilai per mata pelajaran per siswa, aplikasi ini mencakup 4 sheet yakni leger angka semester 1, leger angka semester 2, rata-rata nilai semester 1 dan semester 2 dan Nama mata pelajaran yang tidak mencapai KKM. Adapun KKM pada yang tertera di aplikasi ini dapat anda sesuaikan dengan KKM disekolah anda.
Selamat Mencoba

Download Aplikasi Leger Nilai Perwalian Semester 1 dan Semester 2      ( Excel 2013)
Download Aplikasi Leger Nilai Perwalian Semester 1 dan Semester 2      ( Excel 2003)

4 komentar

  1. Izin doanload mind...Terimaksih

    BalasHapus
  2. mkasih banyak mas..sangat membantu

    BalasHapus
  3. The requested URL /download/22329341/LEGERNILAIKELASVII-5.xls.html was not found on this server.

    BalasHapus

 
Adsense Indonesia

Terbaru

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net