Translate

4 Inovasi Terknologi yang dapat memotivasi anak

Kemajuan teknologi akhir-akhir ini telah merubah wajah dunia pendidikan, ada banyak perusahaan yang memproduksi alat-alat teknologi digital mulai menjadikan sekolah sebagai sasarannya. Dari alat untuk siswa sampai dengan untuk guru yang memungkinkan para guru dapat berbaur dan menginspirasi siswa dalam proses pembelajaran.

1. Whiteboard Interaktif


Whiteboard digital dapat membuat konsep yang sulit menjadi mudah dan bahkan menyenangkan. Mengandalkan kemampuan grafis berresolusi tinggi yang dapat menampilkan animasi interaktif memungkinkan menampilkan sesuatu ke realitas nyata. Dengan kemampuan visual inovatif pada papan tulis interaktif telah merubah cara melihat anak.



2. Komputer tablet



Selama beberapa tahun terakhir, komputer tablet telah diperkenalkan disekolah-sekolah di seluruh dunia. Hasil penelitian menyatakan bahwa siswa lebih kreatif dan responsif ketika menggunakan Komputer Tablet.





3. Peralatan Recording

Guru dapat merekam proses pembelajaran di kelas, hasil rekaman tersebut dapat dibagikan kepada siswa untuk dijadikan sebagai refleksi materi yang didapat dikelas. Sedangkan bagi guru dapat membantu meningkatkan kualitas penyajian materi ajar yang dibawakan.




4. Alat Penilaian

Ketika siswa dapat mengakses internet dirumah, menjadi lebih mudah untuk menilai seberapa tinggi tingkat kemampuan siswa setelah proses belajar mengajar dikelas. Untuk membuat penian dimaksud dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan aplikasi powerpoint yang dibuat seperti kuis untuk latihan rumah.

Download video pembuatan kuis di powerpoint

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Adsense Indonesia

Terbaru

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net