Translate

Cara Membuat Kelas Online

Bagi guru, melakukan pembelajaran secara online pada saat ini sudah menjadi keharusan. Keuntungan yang diperoleh menggunakan kelas online adalah pembelajaran yang dilakukan tidak terbatas pada ruang dan waktu. Dimana saja siswa dapat menemukan materi yang kita sajikan. Membuat kelas online dapat melalui www.blogger.com dengan memanfaatkan blog sebagai tempat untuk berdiskusi dan memberikan materi secara online.

Selain menggunakan blogger.com, kita juga dapat menggunakan beberapa layanan website gratis misalnya www.wordpress.com, www.moodle.com, www.edublogs.com, bahkan dapat memanfaatkan www.facebook.com atau www.twitter.com. Selain itu bisa juga kita memanfaatkan www.hotmail.com, www.yahoo.com, www.plaza.com  dengan menggunakan fasilitas grup yang di website tersebut.

Untuk website lokal yang bisa dimanfaatkan antara lain www.kaskus.com atau www.salingsapa.com. Sedangkan pada contoh yang saya buat di atas, saya menggunakan layanan website yang memang ditujukan untuk membangung forum diskusi dan forum tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat kelas online seperti yang saya buat.




Sebelum membuat kelas online, terlebih dahulu kita membuat email karena email merupakan syarat utama pembuatannya. Untuk membuat email langsung KLIK DISINI. Adapun cara membuat kelas online seperti contoh yang saya buat langkah-langkahnya :
1. Klik http://www.forumotion.com/
2. Isi biodata dan nama forum anda contoh kelasonline
3. Ikuti petunjuknya selanjutnya yang berada dibawa formulir pengisian data
4. lakukan sampai selesai.

1 komentar

  1. Hubungi kami : 0858 5917 0323 (wa), untuk rental webex, Rp. 200.000,-/2 jam, 25.000/jam tambahan, mudah-murah dan jelas memuaskan serta aman. sampai dengan 100 participants. Bisa untuk kelas online anda.

    BalasHapus

 
Adsense Indonesia

Terbaru

Archives

Info Web

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net